Error Code C_GEWD_1009 PES 2021 Mobile : Penyebab & Solusi

Sebagai pemain PES Mobile pastinya belakangan ini kalian sering mengalami masalah ketika main PvP (main Online) berupa Error Code C_GEWD_1009. Oleh karena itu, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap seputar Error Code C_GEWD_1009 PES 2021 Mobile.

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa saat ini PES Mobile sedang melakukan update dari PES 2021 ke PES 2022 (eFootball 2022). Seperti di tahun-tahun sebelumnya, ketika proses update memang sering muncul beberapa Bug atau Masalah.

Sementara itu, bagi para pemain kalian tidak perlu khawatir, sebab masalah seperti ini hanya berlangsung selama beberapa hari. Kemudian kalian juga bisa melakukan beberapa cara untuk sedikit meminimalisir masalah tersebut.

Berikut ini kami telah menyiapkan informasi lengkap seputar penyebab dan juga cara mengatasi Error Code C_GEWD_1009 PES Mobile. Maka dari itu, supaya lebih jelas langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Error Code C_GEWD_1009 PES 2021 Mobile

Error Code C GEWD 1009 PES 2021 Mobile

PES Mobile merupakan satu dari sekian banyak game bola terbaik yang bisa dimainkan melalui perangkat Android maupun iPhone. Hingga saat ini PES Mobile sudah dimainkan lebih 500.000.000 orang pecinta game bola.

Meskipun demikian, ternyata PES Mobile juga kerap mengalami masalah, khususnya tidak bisa main Online. Seperti kami singgung diatas bahwa gangguan seperti itu biasanya terjadi ketika akan ada pembaruan besar-besaran, seperti saat ini yang mana KONAMI tengah melakukan update dari PES 2021 ke eFootball 2022.

Belakangan ini para pemain PES Mobile seringkali menjumpai masalah berupa Error Code C_GEWD_1009. Sementara itu, dampak utama dari Error Code C_GEWD_1009 adalah pemain susah menemukan lawan ketika menjalani laga di event Matchday, Acara, Standar maupun main di Laga Teman. Bahkan ada beberapa pengguna yang sama sekali tidak bisa memainkan mode tersebut.

Penyebab Error Code C_GEWD_1009

Penyebab Error Code C GEWD 1009

Setelah menyimak penjelasan mengenai dampak dari Error Code C_GEWD_1009 diatas, sekarang mari kita lanjut ke pembahasan mengenai penyebab dari masalah tersebut. Sementara itu, meskipun masalah ini sama-sama dapat menimbulkan dampak berupa tidak bisa buka event Matchday maupun event Online lainnya, ternyata penyebab dari Error Code C_GEWD_1009 berbeda.

Jadi Error Code C_GEWD_1009 pada PES Mobile yang kerap terjadi akhir-akhir ini disebabkan oleh kepadatan trafik dari server permainan tersebut. Selain itu, adanya trafik padat juga bisa menimbulkan masalah lain seperti Top Up tidak masuk hingga PES Mobile sama sekali tidak bisa dibuka.

Kemudian berdasarkan informasi yang kami peroleh, kepadatan trafik pada server PES Mobile baru akan berakhir pada awal bulan Januari tahun depan. Meskipun demikian, kabarnya pihak KONAMI telah menyiapkan kompensasi untuk para pemain yang terdampak Error Code C_GEWD_1009.

Solusi Kode Masalah C_GEWD_1009 PES Mobile

Solusi Kode Masalah C GEWD 1009 PES Mobile

Sampai disini kalian sudah tahu apa penyebab Error Code C_GEWD_1009 dalam permainan PES Mobile. Selanjutnya kami bakal menjelaskan beberapa cara yang bisa digunakan sebagai solusi dari masalah diatas.

Cara ini memang tetap tidak bisa menghilangkan atau mengatasi Error Code C_GEWD_1009, tapi setidaknya bisa mencegah beberapa dampak yang ditimbulkannya. Baiklah, langsung saja simak beberapa solusi Error Code C_GEWD_1009 berikut ini :

1. Hapus Cache di Aplikasi

Solusi pertama adalah menghapus file Cache atau Sampah di aplikasi PES Mobile langsung. Untuk menerapkan solusi ini kalian tinggal ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi PES Mobile
  • Ketuk menu Opsi di pojok kanan bawah
  • Pilih Hapus Cache pada pilihan menu yang muncul
  • Selesai

Setelah file Cache dihapus, nantinya kalian bisa tetap menemukan lawan ketika main PvP meskipun durasi pencarian lawan tetap lebih lambat dari biasanya.

2. Aktifkan Data Seluler + Wifi

Untuk kalian yang biasanya main PvP PES Mobile menggunakan koneksi Wifi, coba gunakan trik kedua yaitu mengaktifkan Wifi serta Data Seluler di smartphone. Dengan cara ini diharapkan koneksi menjadi lebih stabil sehingga proses pencarian lawan bisa ditemukan.

3. Mulai Ulang Pencarian Lawan

Apabila sudah menggunakan kedua cara diatas tapi tetap saja sistem tidak bisa menemukan lawan saat main PvP PES Mobile, maka coba mulai ulang pencairan lawan. Silahkan tekan tombol Kembali di pojok kiri bawah lalu klik Tanding untuk memulai lagi proses pencairan lawan. Biasanya setelah itu proses pencarian lawan bisa segera normal.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari gameitu.id mengenai penyebab Error Code C_GEWD_1009 pada proses pencarian lawan di laga PvP PES Mobile. Diatas kami juga menjelaskan beberapa cara yang bisa diterapkan sebagai solusi Error Code C_GEWD_1009 PES Mobile. Semoga pembahasan kali ini dapat sedikit membantu kalian para player PES Mobile yang sedang menjumpai masalah Error Code C_GEWD_1009 karena kepadatan trafik jelang update ke eFootball 2022.

Satu pemikiran pada “Error Code C_GEWD_1009 PES 2021 Mobile : Penyebab & Solusi”

Tinggalkan komentar