7 Cara Ganti Tim eFootball PES Mobile 2024 & Jersey Update

Cara Ganti Tim eFootball PES Mobile – Sebagai User eFootball PES Mobile 2022 pastinya kalian diminta untuk memilih Logo Club atau Tim. Disini kalian bisa memilih Club kesukaan untuk Tim Impian yang dibangun.

Jadi, kalian bisa menggunakan Tim seperti PSG, Barcelona, Bayern Munchen, Manchester United dan lain sebagainya. Selain itu, kalian juga bisa mengedit nama Tim dan nama Singkatan Tim sesuai keinginan, tidak harus sama seperti aslinya.

Sementara itu, setelah menentukan Tim pada awal membuat Skuat eFootball PES Mobile, apakah para User bisa mengganti Tim jika suatu saat sudah bosan dengan Logo Tim sebelumnya? Jawabannya adalah BISA.

Lalu seperti apa cara ganti Tim eFootball PES Mobile? apakah ada syarat dan ketentuan khusus yang harus dipenuhi? Daripada penasaran langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Ganti Tim eFootball PES Mobile

Cara Ganti Tim eFootball PES Mobile

Seperti kita tahu bahwa pada game eFootball PES Mobile 2022 ini terdapat banyak sekali fitur baru, mulai dari item Calon Pemain Bintang 1 sampai Bintang 5 yang berguna untuk rekrut pemain gratis, fitur Mabar eFootball PES Mobile yang jauh lebih seru hingga hal baru dari segi gameplay, controll serta tema permainan.

Disamping itu, sebagai pengguna eFootball Mobile kalian pasti memiliki Skuat atau Tim Impian yang dibangun dari Nol dan berisi pemai-pemain terbaik di Dunia. Dalam mengelola Skuat Impian kalian tidak hanya bisa melakukan jual beli pemain dan pelatih, melainkan bisa juga ganti Logo Tim sesuka hati.

Tidak ada syarat apapun untuk ganti Tim eFootball PES Mobile, disini kalian hanya perlu mengikuti tata cara sebagai berikut :

1. Pilih Menu Ekstra

Pilih Menu Ekstra

Pertama-tama silahkan pilih Tab menu Ekstra

2. Klik Informasi Pengguna

Klik Informasi Pengguna

Kemudian pilih menu Informasi Pengguna

3. Pilih Tim Impian

Pilih Tim Impian

Di dalam menu Informasi Pengguna kalian akan menjumpai 3 (tiga) pilihan Sub menu, yaitu Detail Pengguna, Riwayat Pertandingan dan Tim Impian. Disini langsung saja kalian pilih Tim Impian.

4. Ketuk Tim Dasar

Ketuk Tim Dasar

Lalu pada halaman berikutnya kalian pilih menu Tim Dasar

5. Tentukan Liga

Tentukan Liga

Setelah itu akan muncul beberapa pilihan Liga Sepak Bola Dunia yang tersedia. Silahkan pilih Liga berisi Club atau Tim yang ingin digunakan.

6. Tentukan Tim

Tentukan Tim

Terakhir, tentukan Tim yang ingin dipakai sebagai Logo Skuat eFootball PES Mobile. Jika sudah, klik Selesai.

Kenapa Logo Tim Tidak Sesuai Dengan Aslinya?

Sampai disini kalian sudah tahu seperti apa tata cara ganti Club untuk Skuat Impian di eFootball Mobile. Lalu beberapa dari kalian mungkin masih bingung kenapa ada beberapa Logo Club atau Tim Sepak Bola yang tidak sesuai dengan Logo aslinya.

Baiklah, disini kami jelaskan bahwa KONAMI selaku penyedia game eFootball PES Mobile memang belum memiliki lisensi untuk semua Club Sepak Bola di Dunia. Saat ini Konami baru memiliki lisensi untuk beberapa Tim ternama seperti :

  • Barcelona
  • Manchester United
  • Bayern Munchen
  • Juventus
  • Lazio
  • AS Roma
  • Napoli
  • Arsenal
  • PSG
  • Lile
  • Rennes
  • Olympique Lyonnais

Sedangkan untuk beberapa nama Tim terkenal seperti Liverpool, Manchester City, Real Madrid, Atletico Madrid dan lain sebagainya memang belum memiliki lisensi. Jadi, Logo tampilan serta nama dari Tim tersebut tidak sesuai

Cara Ganti Jersey Tim eFootball Mobile

Cara Ganti Jersey Tim eFootball Mobile

Kemudian untuk masalah Jersey atau Kits juga menyesuaikan Club atau Tim yang digunakan, jika kalian memakai Tim yang sudah berlisensi, maka pilihan Jersey yang tersedia adalah yang Original. Sedangkan jika kalian ganti Tim yang belum berlisensi, nantinya pilihan Jersey yang tersedia juga tidak akan sesuai dengan aslinya.

Sementara itu, untuk pilihan Jersey dari Tim eFootball Mobile sendiri sudah yang paling update alias yang terbaru. Lalu bagaimana cara ganti Jersey atau Seragam Tim eFootball Mobile? Proses pemilihan Jersey bisa dilakukan sesaat sebelum memulai pertandingan di Liga apapun.

Jadi, pada saat melakukan formasi kalian tinggal menekan ikon Baju di sebelah kiri bawah. Setelah itu, pilih Jersey yang ingin dipakai. Ada pilihan Jersey Home dan Away dari semua Tim eFootball PES Mobile.

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari tim gameitu.id mengenai tata cara ganti Club di eFootball Mobile. Diatas kami juga menjelaskan bahwa ada beberapa Tim yang belum mengantongi lisensi dari Konami, sehingga tampilan Logo Club tidak sesuai dengan aslinya.

Bukan hanya itu, untuk pilihan Jersey dari Tim yang belum berlisensi juga tampak berbeda dengan Jersey dari Club yang berlisensi. Dalam permainan ini, kalian bisa menentukan Jersey yang akan dipakai pada saat melakukan formasi sebelum memulai pertandingan eFootball Mobile.

sumber gambar :

  • Tim gameitu.id
  • Channel Youtube DIO PES OFFICIAL
  • Channel Youtube Nazry

Tinggalkan komentar